Makassar | Mitosnews |  Buku Ngopi Rongg akan menjadi batu nisan yang nama Usdar Nawawi terpatri di atasnya.

Hal ini diungkapkan oleh Idwar Anwar (Penulis Epos Lagaligo) dalam sesi tanya jawab pada Bedah Buku Ngopi Rongg karya Usdar Nawawi pada Rabu 23 November 2022 di Best Western Hotel Jalan Botolempangan.

Bedah buku Ngopi Rongg yang diprakarsai oleh Dinas Perpustakaan Kota Makassar ini menghadirkan pemateri bedah buku dari kerabat Usdar Nawawi yang diwakili oleh Arwan D. Awing dan juga Ketua Dewan Penasehat PWI Andi Passamangi Wawo serta dipandu oleh Asnawin Aminuddin.

Edo panggilan akrab Idwar Anwar ini juga menyampaikan bahwa bahwa jasad seorang Usdar Nawawi bisa tetap di satu tempat, namun nisannya bisa dimana saja.

“Jadi kita jadikan buku Ngopi Rongg ini menjadi nisan-nisan almarhum Usdar Nawawi, yang mana namanya terpatri dan menjadi legacy bagi anak cucunya,” ucapnya.

“Karena melalui buku inilah, nama kita bisa dikenang dan itu menjadi nisan kita,” tegas Edo lagi.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar Andi Tenri Palallo menyampaikan bahwa dia sangat senang hari ini karena bertemu rekan sejawat dan juga mendapat perbendaharaan kata – kata baru.

“Dimana ini menjadi pelajaran bagi kita semua, saya hari ini Kepala Dinas, akan tetapi besok atau lusa ini saya tinggalkan dan hanya berteman dengan kain kafan. Olehnya itu, mari kita membuat nisan-nisan kita ada dimana-mana, sebagai bukti perjalanan kita,” ulasnya.

“Doakan saya, ini bukan menjadi kegiatan yang terakhir, akan tetapi menjadi kegiatan yang berkelanjutan,” kunci Andi Tenri.(Awing Mitos)

Bagikan

Durasi Iklan Desember 2023 | Biaya Rp. 3.700.000

Untuk pemesanan iklan Hub. 0852 4087 6013

%d blogger menyukai ini: